Bingkai Foto Hari Anak Nasional 2018 yang Unik

Bagi negara, anak merupakan aset masa depan negara. Pemerintah setiap waktu telah berupaya keras menyediakan fasilitas untuk membuat anak-anak cerdas, kreatif, dan tumbuh dengan baik.


Bagi ibu, anak adalah buah hati yang diberikan Tuhan untuk diberi kasih sayang, dididik, dirawat serta mengajarkan agama untuk memberikan nutrisi pada rohani/nur.


Namun sayangnya, masih banyak Ibu dan sebagian orang yang menganggap anak adalah sebuah masalah besar dala hidupnya yang membuat orang-orang tersebut tidak segan melakukan kekerasan terhadap anak.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi dan memberi peringatan kepada orang-orang terstentu.


Salah satu yang bisa dilakukan adalah memeriahkan hari anak nasional 2018 pada bulan july ini. Memeriahkan hari anak nasional bisa dilakukan banyak cara.


Mulai dari berbagi wawasan, membuat ajang kompetisi untuk anak, dan di media sosial bisa menyisipkan bingkai foto ucapan selamat hari anak nasional.


Untuk membuatnya ini diperlukan pengetahuan serta keahlian bidang edit foto, karena untuk membuatnya harus melalui program aplikasi edit foto.


Hal ini menjadi kesulitan untuk sebagian orang yang tidak memiliki keahlian dan pengetahuan mengenai hal desain dan edit foto.

Bagaimana cara membuat bingkai foto hari anak nasional tanpa aplikasi?


Ada hal yang bisa dilakukan untuk membuat ini. Cara yang dimasuk ini menggunakan salah satu fitur facebook yang disebut juga frame foto.


Jadi nantinya hanya tinggal memilih, memasang dan geser saja tanpa harus edit. Dengan begitu saja maka sudah jadi.


Jadi intinya, di fitur ini akan ada banyak bahan langsung jadi. Cara ini wajib menggunakan akun facebook, jika tidak ada maka harus mendaftar terlebih dahulu.


Berikut ini tata cara memasang bingkai foto ucapan selamat hari anak 2018:



bingkai ucapan selamat anak nasional untuk foto profil


  1. Masuk ke ke facebook.com menggunakan browser Google Chrome ataupun Mozilla Firefox terlebih dahulu.
  2. Kemudian silahkan pergi ke: frame foto hari anak nasional.
  3. Selanjutnya pilih salah satu frame di sana, jika dirasa kurang memuaskan maka bisa menggunakan kata kunci lain seperti "kasih sayang ibu terhadap anak".
  4. Jika sudah dipilih maka perhatikanlah tombol di bawah, di sana akan ada pilihan masa aktifnya.
  5. Setelah itu tinggal klik Use a Profile Picture.
  6. Lalu tunggulah beberapa saat kemudian, janganlah ditutup hingga sampai frame foto ucapan selamat anak terpasang.



Tutorial cara memasang frame foto di atas hanya berlaku untuk laptop/komputer.


Lalu bagaimana cara memasang bingkai foto hari anak nasional di HP dengan menggunakan cara frame foto?


Sama seperti di atas, namun jika di hp lebih disarankan untuk memakai browser Google Chrome atau bisa juga Opera mini.



Mengapa harus wajib? karena kedua browser inilah yang mendukung fitur frame foto ini. Setelah melakukan langkah-langkah ini maka tinggal memasangnya di media sosial lain.


Bagaimana cara memasang bingkai foto hari anak nasional 2018 di Whatsapp, Line, BBM, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya?


Ikuti hingga sampai terpasang di foto profil, selanjutnya adalah mendownload foto profil facebook tersebut yang sudah dihiasi tadi.


Untuk tata cara mendownload foto profil bisa dicari di Google bagaimana caranya. Nanti akan tersimpan di galeri hp dan bisa di upload kembali ke media sosial lainnya.


Demikianlah tutorial bagaimana cara membuat bingkai foto hari anak nasional di tahun 2018 ini.

Copy link artikel ini