Bingkai Foto Bendera Indonesia Merah Putih Berkibar

Seperti yang diketahui Negara republik Indonesia yang dimana memiliki kepluan yang banyak, suku, agama, dan bahasa yang beraneka ragam merayakan hari kemerdekaannya di tanggal 17 Agustus.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan serta memperingati kemerdekaan Indonesia dan jasa para pahlawan yang membuat Indonesia terjauhi dari penjajahan yang kejam.


Di media sosial, salah satu yang bisa dilakukan adalah membuat bingkai foto bendera Indonesia merah putih berkibar.


Sebenarnya untuk membuat bingkai foto HUT RI sendiri bisa dilakukan di artikel: cara membuat bingkai foto hari kemerdekaan Indonesia HUT RI.


Hanya saja pemilihannya dikhususkan untuk kemerdekaan Indonesia. Sedangkan di artikel ini difokuskan untuk memeriahkan hari nasional lainnya ataupun kegiatan besar lainnya.


Salah satu contohnya, mendukung timnas Indonesia di ajang kompetisi antar negara di Asian Games.


Dengan begitu bukankah hal ini akan membuat para saudara dan saudari di sana menjadi lebih semangat untuk membela negara?


Untuk membuat bingkai foto bendera Indonesia berkibar ini diperlukan pengetahuan serta keahlian untuk bidang edit foto, karena pembuatannya harus menggunakan program aplikasi edit foto.


Jika tidak memiliki pengetahuan dan skill dalam bidang desain tentunya akan memakan banyak waktu dan bahkan kesulitan dalam pembuatannya.

Bagaimana cara membuat bingkai foto bendera Indonesia merah putih berikibar transparan tanpa aplikasi?


Setelah dicari-cari, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan tanpa harus memakai aplikasi edit untuk pembuatan bingkai foto bendera Indonesia merah putih yang berkibar ini.


Cara yang sedang dibahas ini adalah menggunakan fitur facebook yang disebut juga frame foto. Caranya mudah, hanya tinggal memilih, memasang dan klik saja maka langsung jadi.


Jadi intinya di sana banyak bahan langsung jadi di sana. Cara ini wajib menggunakan akun facebook, jika tidak punya maka harus mendaftar terlebih dahulu.


Berikut ini tata cara memasang bingkai foto bendera indonesia berkibar di tahun 2018:


bingkai foto bendera indonesia merah putih berikibar


  1. Permulaan harus login dulu di facebook.com, wajib menggunaka browser Google Chrome atau bisa juga Mozilla Firefox.
  2. Selanjutnya pergi ke : frame foto bendera indonesia berkibar.
  3. Lalu pilih salah satu frame di sana, jika dirasa kurang sreg maka cobalah ketik di pencarian di sana dengan kata kunci "Aku cinta Indonesia, Merdeka".
  4. Kemudian jika sudah dipilih yang bagus maka lihat ke bawah, atur dan sesuaikan masa habis bingkai ini dipasang di foto profil facebook.
  5. Terakhir tinggal klik Use a Profile Picture disampingnya.
  6. Jangan ditutup (close) terlebih dahulu browsernya, tunggulah beberapa saat kemudian, jangan ditutup hingga sampai frame foto Bendera Indonesia merah putih terpasang.


Tata cara memasang frame foto di atas hanya bisa dilakukan di laptop/komputer.


Lantas bagaimana cara memasang bingkai foto merah putih di HP?


Ternyata tidak dipungkiri caranyta sama seperti langkah-langka di atas, hanya saja di hp harus wajib menggunakan borwser Google Chrome atau opera mini.


Untuk contoh hasilnya:


Mengapa harus Chrome dan opera mini? karena kedua browser ini sangat mendukung sekali dalam pembuatan bingkai ini.


Bagaimana cara memasang bingkai foto hari kemerdekaan di Whatsapp, Line, BBM, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya?


Setelah melakukan tipsnya yang sudah disebutkan di atas, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah mendownload foto profil yang telah dihiasai dengan bendera Indonesia.


Untuk download foto profil facebook bisa dicari di Google bagaimana caranya. Nanti akan tersimpan di galeri hp dan bisa di upload kembali ke media sosial lainnya.


Demikianlah tutorial bagaimana cara membuat bingkai foto bendera indonesia terbaru.

Copy link artikel ini