Bingkai Foto HUT RI 74 Dirgahayu Indonesia 2019

Setiap tanggal 17 Agustus akan ada banyak lomba dan event yang meriah untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia,


Bahkan di sekolah, tempat kerja ataupun para pelaku usaha mewajibkan untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih untuk menghormati para pahlawan dan meningkatkan jiwa patriotisme.


Selain melakukan di dunia nyata, kini untuk memeriahkan dan memperingati HUT RI ke 74 juga bisa dilakukan di dunia maya, khususnya di media sosial seperti Whatsapp (WA), Line, Facebook (FB), Twitter, Instagram, BBM, dan media sosial lainnya..


Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah memasang bingkai foto HUT RI ke 74. Hal ini juga bisa dijadikan untuk memeriahkan di dunia nyata.


Untuk membuat bingkai foto HUT RI ke 74 ini diperlukan pengetahuan serta keahlian untuk bidang edit foto, karena pembuatannya harus menggunakan program aplikasi edit foto.


Hal ini menjadi kendala bagi sebagian orang yang tidak memiliki pengetahuan serta keahlian khusus dalam bidang edit foto.


Bagaimana cara membuat bingkai foto bendera Indonesia merah putih tanpa aplikasi?



Ada cara alternatif yang bisa dilakukan untuk membuatnya. Caranya adalah dengan menggunakan salah satu fitur facebook yang disebut juga frame foto.


Di sana hanya tinggal memilih, memasang dan klik saja tanpa harus edit sudah jadi bingkai foto bendera merah putih Indonesia ataupun pernak-pernik seputar hari kemedekaan indonesia.


Jadi intinya di sana banyak bahan untuk menghiasi foto kemerdekaan indonesia. Cara ini wajib menggunakan akun facebook, jika tidak punya maka harus mendaftar terlebih dahulu.


Berikut ini tata cara memasang bingkai foto HUT RI ke 74 Dirgahayu Indonesia di tahun 2019 :



bingkai foto hut ri


  1. Pertama-tama login terlebih dahulu ke facebook.com menggunakan browser Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.
  2. Selanjutnya adalah masuk ke: frame foto hari kemerdekaan indonesia.
  3. Kemudian pilih salah satu frame di sana, jika dirasa kurang memuaskan maka bisa menggunakan kata kunci lain seperti "aku anak Indonesia, aku cinta Indonesia, Merdeka, dsb.".
  4. Setelah memilih lihatlah ke bawah, akan ada pemilihan masa aktif berapa lama bingkai foto tersebut dipajang, pilihlah sesuka hati.
  5. Selanjutnya adalah klik Use a Profile Picture.
  6. Tunggu beberapa saat kemudian, jangan ditutup hingga sampai frame foto HUT RI ke 74terpasang.



Tutorial cara memasang frame foto di atas hanya berlaku untuk laptop/komputer.


Lalu bagaimana cara memasang bingkai foto HUT RI di HP dengan menggunakan cara frame foto?



Caranya sebenarnya sama, hanya saja jangan memakai browser selain Google Chrome ataupun opera mini. Nanti hasilnya akan seperti ini.



Hal tersebut karena kedua browser ini sangat mendukung dari fitur frame foto ini. Setelah melakukannya kini hanya tinggal memasang bingkai di media sosial lainnya.


Bagaimana cara memasang bingkai foto hari kemerdekaan di Whatsapp, Line, BBM, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya?


Setelah melakukan langkah-langkah di atas, selanjutnya adalah mendownload foto profil yang telah dihiasai dengan bingkai foto HUT RI ke 74.


Cara mendownload foto profil bisa dicari di Google bagaimana caranya. Nanti akan tersimpan di galeri hp dan bisa di upload kembali ke media sosial lainnya.


Demikianlah tutorial bagaimana cara membuat bingkai foto hari kemerdekaan Indonesia ke 74 Dirgahayu Indonesia di tahun 2019.

Copy link artikel ini