Bingkai Foto Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2018

Setelah idul adha, 1 muharam merupakan hal yang dinanti-nantikan umat islam. Bagaimana tidak, setiap 1 tahun sekali umat islam juga merayakan hari pergantian tahun seperti layaknya kalendar biasa.


Tahun baru islam yang jatuh pada tanggal 1 muharam itu kadangkala dilupakan sebagian orang-orang islam. Untuk itu, banyak umat muslim lainnya yang memeriahkan serta menyambut tahun baru islam dengan berbagai cara.


Mulai dari keliling kampnng dengan obor, festival, shalawat bersama, pengajian bersama, dan masih banyak lagi lainnya.


Sekarang, di media sosial pun juga bisa dilakukan dengan cara memasang bingkai foto tahun baru islam 1440 Hijriyah.


Hal ini sama seperti ketika pembuatan: membuat bingkai idul fitri minal aidzzin walfaizin terbaru.


Sayangnya hal ini menjadi terkendal bagi yang tidak ada pengetahuan dan ahli dalam bidang desain. Karena pembuatan bingkai foto tahun baru islam 1440 H ini harus dilakukan melalui program aplikasi edit foto.


Setelah dicari-cari ternyata ada cara alternatif yang bisa dilakukan. Caranya adalah menggunakan frame foto yang saat ini salah satu fitur facebook yang sedang booming.


Jadi untuk pembuatannya, diwajibkan untuk mendaftar facecbook terlebih dahulu. Jika sudah, nanti kesanaya sangat muadh sekali untuk membuatna.


Berikut ini cara membuat bingkai foto tahun baru islam 2018:


bingkai foto ucapan selamat tahun baru islam


  1. Login terlebih dahulu akun facebook nya di facebook.com.
  2. Kemudian silahkan masuk ke: frame foto tahun baru islam 1440 Hijriyah.
  3. Pilihlah salah satu di sana, jika kurang bagus silahkan dicari kembali di kotak pencarian dengan akta kunci "tahun baru muharam", dsb.
  4. Jika sudah memilihnya, sekarang lihat ke bawah lalu pilih masa habisnya kapan frame foto tahun baru islam tersebut dipajang.
  5. Terakhir tinggal klik use a profle picture di sampingnya.
  6. Jangan ditutup browsernya, tunggulah beberapa saat hingga sampai frame foto-nya terpasang.


Langkah-langkah pembuatan yang telah dilakukan di atas hanya diperuntukan untuk notebook/laptop/komputer.


Lalu bagaimana cara memasang bingkai foto tahun baru islam 2018 di hp?


Caranya sama, namun diwajibkan untuk memakai browser Opera mini atau bisa juga Google Chrome. Nanti hasilnya kurang lebih begini.



Jika ingin memasangnya di whatsapp, line bbm, twitter, instagram, dan media sosial lainnya hanya tinggal download saja foto profil-nya.


Jika tidak tahu bagaimana cara download foto profil facebook silahkan cari di Google. Demikianlah tutorial bagaiana cara membuat dan memasang bingkai foto ucapan selamat tahun baru islam 2018.

Copy link artikel ini